21 Agustus, 2008

Tips Seputar Ramadhan


Awali Ramadhan dengan 1.merasa senang dan gembira dengan datangnya ramadhan.. 2. mensucikan diri secara lahiriah..sering2 wudlu 3. saling memaafkan sebelum masuk ramadhan 4.niat islah diri/perbaikan diri- perbaikan iman dan amal 5. meningkatkan iman dan amal tahap..
Trusss....Buat amalan selama Ramadhannya.....

1.Qiyamul Lail seperti menjalankan shalat tarawih dan shalat sunnah lainnya.
2.Shadaqah, beramal dengan memberikan santunan bagi fakir miskin, dhu'afa, yatim piatu, dan yang berhak lainnya.
3.Diutamakan toex memberi makan bagi sesama khususnya mereka yang memang kesulitan.
Malah,,sebagian besar kaum salaf mengutamakan menyediakan buka bagi orang yang berpuasa padahal mereka sendiri juga berpuasa.
4.En membaca Al-Qur'an.

5.I'tikaf..Itu sangat dianjurkan pada sepuluh malam terakhir bulan Ramadhan sekaligus untuk meraih malam Lailatul Qadar. En pengertiannya,,I'tikaf adalah mengurung diri(biasanya di masjid)dan mengikatnya untuk berbuat taat dan selalu mengingat Allah.
6.Selain amalan-amalan di atas,,ada.......Mencari malam lailatul qadr, umrah di bulan Ramadhan pahalanya seperti ibadah haji, memperbanyak dzikir, doa dan istighfar, tidak berbuat hal yang sia-sia pada bulan Ramadhan, serta sejumlah perbuatan baik lainnya....
Smoga kita termasuk orang-orang yang diberi kemudahan untuk melakukan kebaikan...Amien... Read More… Read More…

Tidak ada komentar:


EsEncHE's world

My Japanese Name Is...
Namiko Askikaga

**Seuntai Kata Bijak**

Don't try to live so wise, don't try 'coz you're so right..Don't dry with fakes or fears 'coz you will hate yourself in the end

**pikktuuree*

**pikktuuree*

Me N My Classmates